filsafat kehidupan

kenapa yang dihuni oleh manusia jarang direnungkan atau direfleksikan sebagai sesuatu yang indah dan bermakna dalam hidup ini. lingkungan merupakan guru yang terbaik dalam menjalani apa yang selalu mencitrakan masa depan yang belum kita ketahui adanya. realita kehidupan selalu membuat sebagian dari manusia jarang memberikan sedikit waktunya untuk merenungkan masa lampau yang telah dijalaninnya, melainkan malah membuangnya jauh-jauh agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.
secara logis manusia tercipta karena adanya komunikasi antara dua elemen yang berbeda hingga menciptakan sesuatu yang baru dimuka bumi ini, kalau berdasarkan estetika hubungan itu menjalin ketulusan hati dalam merengkuh kehidupan yang lebih baik dalam mencapai segala cita-cita yang didambakan. sesuai etika yang ada manusia berhubungan agar tercipta sebuah komunikasi yang baik antar jiwa yang saling mengisi dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya, mengapa kita tercipta seperti itu?apakah hidup dapat membutakan mata hati karena kesengajaan ataupun tidak sengaja?
sebuah bangsa, masyarakat, keluarga, ataupun individu makhluk yang tercipta dalam bumi ini selalu menciptakan tradisi ataupun budaya baru sehingga kecenderungan mereka dalam membudidayakan hal tersebut mendapatkan apresiasi yang berlebih dari lainnya. carut marut pemikiran dan kegilaan akan berekspresi selalu membuat rasa sebuah kontemplasi yang panjang menjadi terasa lebih nikmat dan segar.
saya bahagia menjadi makhluk tuhan yang memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan, itu semua ku syukuri dengan adanya penyatuan jiwa dan pemikiran melalui beragam peristiwa yang ada dalam lingkungan sekitar dalam setiap harinya, semoga semua manusia dapat memahami dan mengerti akan filsafat kehidupan ini. tulisan yang belum pernah aku pikirkan dalam mengetikkan setiap kata yang ada mengalir dari mana saja yang terlewatkan dalam pikiran, keraguan, keyakinan, sehingga terlepas dari berbagai ekspresi tak tertahankan.

0 komentar To "filsafat kehidupan"