kesusahan yang menyenangkan

bila ada seorang anak yang bertanya kepada ayahnya:"pa..aq mempunyai sayap dan akan terbang jauh.". apa yang akan dikatakan seorang ayah? dia berkata:"adik bisa terbang-terbangan ya..?he..he.., apa yang terjadi kemudian si anak juga ikut tertawa.
ketika si anak tertawa ditanyain ayahnya berarti adik pingin jadi burung ya? tapi dijawab dengan lantang sama anak:"tidak yah..!!adek gak kepingin jadi burung". selain bertanya tentang sayap yang baru dia dapat, sang ayah juga bertanya adek terbang tinggi gak? apa jawabannya..dia hanya menjawab adek terbang jauh..
dari percakapan ayah dan anak tadi, saya dapat menyimpulkan bahwa kejernihan seorang anak yang belum mempunyai berbagai pemikiran-pemikiran dapat memberikan sebuah kemajuan perkembangan bagi dirinya dan dia tidak mengetahui secara pasti apa yang dia ucapkan..oleh karena itu janganlah kita meremehkan orang yang lebih muda atau belum mempunyai kemampuan yang lebih, akan tetapi apa yang dapat kita petik pelajaran dari perbincangan di atas yaitu "lihatlah apa yang dibicarakan tapi jangan melihat siapa yang berbicara"

1 komentar To "kesusahan yang menyenangkan"

  • Anonim says:

    Ok, Saya juga setuju...

    Lalu Apakah kita juga harus mendengarkan orang yang menDzolimi kita?

    Ops Sorry..
    "lihatlah apa yang dibicarakan tapi jangan melihat siapa yang berbicara"
    Jadi Kalo ada orang bicara di lihat ya?? Bukan didengarkan ??

    Salam Bahagia fi dunia wal akhirat